STAIMAFA, sebagai wujud kepedulian dan pengembangan intelektualitas mahasiswa khususnya dalam bidang perbankan syariah, Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS) mengadakan acara debat mahasiswa bertemakan “Sistem Perekonomian Yang Sesuai Dengan Iklim Masyarakat di Indonesia; Perdebatan Antara System Liberalisme, Sosialisme dan Islam” pada 15 mei 2012. Acara dimeriahkan oleh sejumlah peserta yang terdiri dari mahasiswa Prodi PS dari semester II, IV dan VI.
Dalam debat tersebut, kriteria penilaiannya meliputi materi, argumentasi, presentasi  serta kekompakan setiap tim. Setiap kelas mengirim tiga perwakilan untuk mempertahankan masing-masing tema yang ditentukan. PS II yang diwakili oleh Moh. Kholiluz Zair, Rani dan Zahro mempresentasikan mengenai kehebatan ekonomi Islam, sedangkan PS VI yang diwakili oleh Khabib Solihin, Eny Nur Lita dan Sutriman memaparkan mengenai ekonomi sosialis. Dilanjutkan oleh PS IV yang diwakili oleh Nur Hakim, Moh. Sholeh dan Asma’ul Rif’an yang mengupas tentang sistem liberal.
Acara tersebut tentu sangat bermanfaat untuk melatih keberanian berargumentasi dan menumbuhkan semangat belajar mahasiswa, demikian yang disampaikan Ketua HMPS, Sulistyorini.
Share To:

Post A Comment: