Mahasiswa Perbankan Syariah STAI Mathali’ul Falah yang tergabung dalam Staimafa Islamic Economics Forum (StIEF), pada acara Temu Ilmiah Regional Jawa Tengah dapat meraih prestasi juara II Olimpiade Ekonomi Islam dan Juara II Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam.
Acara yang dilaksanakan pada tanggal 27-29 Januari 2014 di STAIN Pekalongan ini dihadiri oleh 20 Universitas se-Jawa Tengah dan 20 Kelompok Studi Ekonomi Islam Se-Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang dilaksnakan oleh FoSSEI sebagai sarana untuk mengkaji ekonomi islam dan merupakan ajang kompetisi kualitas KSEI di Jawa Tengah.
Staimafa Islamic Economics Forum (StIEF) yang baru bergabung sekitar 6 bulan yaitu berdiri pada 24 Juni 2013, telah mampu membuktikan keseriusannya dalam upaya pengembangan ekonomi Islam Indonesia. Dengan hasil prestasi yang diperolehnya ini membuktikan upaya yang serius untuk menciptakan kader ekonomi Islam yang dapat memberikan kontribusi bagi kemaslahatan umat.
Acara ini terdiri dari beberapa rangkainkan kegiatan yaitu seminar nasional dengan tema“Memperkuat Peran Keuangan Syariah dalam Pembangunan Perekonomian Indonesia: Peluang dan Tantangan menuju ASEAN Economic Comunnity 2015“, Olimpiade Ekonomi Islam dan Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam.
Pada kesempatan kali ini, narasumber seminar nasional, Ali Sakti, S.E., M.Ec. (Junior Researcher Bank Indonesia), menyampaikan bahwa potensi Indonesia sangat luar biasa, apalagi potensi pengembangan ekonomi Islam di Indonesia yang mempunyai nilai positif, namun yang menjadi permasalahan adalah SDM Ekonomi Islam yang kurang mampu mengembangkan sehingga masih banyak beberapa hal belum termanfaatkan secara maksimal.
Share To:

Post A Comment: