Pada hari Senin, 24 Juni 2013, Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Perbankan Syari’ah menggelar launching STAIMAFA Islamic Economic Forum (StIEF) yang bertempat di Auditorium STAIMAFA. StIEF adalah forum kajian ekonomi syariah yang bertujuan untuk mengkaji perkembangan pemikiran dan karya ekonomi Islam dari berbagai macam literatur. Terpilih sebagai presiden StIEF, Muhammad Kholiluzzair, mahasiswa S1 Prodi Perbankan Syariah semester empat.
Berdirinya StIEF dilatarbelakangi bahwa ekonomi Islam yang berkembang sangat pesat di seantero jagat ini harus dibarengi dengan perkembangan di sisi akademis-teoritis. Keduanya mesti berjalan beriringan. Dengan demikian, riset-riset pengembangan keilmuan ekonomi Islam menjadi sangat penting untuk terus diupayakan. “StIEF misinya tidak hanya berhenti pada tataran teoritis namun lebih dari itu, dapat diwujudkan secara konkret dan praktis sehingga dapat memberikan manfaat secara maksimal”, demikian Predisen StIEF dalam sambutannya.
Setelah launching StIEF resmi dibuka, acara dilanjutkan dengan Talkshow tentang  “Membuka Kunci Sukses Dalam Pengembangan Usaha: Testimoni Pengusaha Sukses”, dengan narasumber Bapak Toes Adi H. Widaningrat, SH, MM, Direktur PT ADI MITRA PRATAMA.
Lebih menariknya lagi, setelah hari launching tersebut diikuti dengan Gebyar Perbankan Syariah yang berisi berbagai rentetan acara meliputi Talkshow, training, seminar, bedah buku, dll. Berikut Rangkaian acara Gebyar Perbankan Syariah 24-29 Juni 2013:
Waktu
Kegiatan
Tempat
Narasumber
Senin, 24 Juni 2013Launching StIEF & TalkshowAuditorium STAIMAFAToes Adi H. Widaningrat, SH, MM (Direktur PT. ADI MITRA PRATAMA)
Selasa, 25 Juni 2013
  1. Training Enterpreneurship I
  2. Training Enterpreneurship II
 Auditorium STAIMAFAMumu MubarokAmin Kuncoro
Rabu, 26 Juni 2013
  1. Training Service Excellence
  2. Manajemen Strategi Funding
 Auditorium STAIMAFA
  1. Tri Widyanto, Direktur Bank Muamalat Pati
  2. Direktur Bank Syariah Mandiri Pati
Kamis, 27 Juni 2013Seminar Nasional Auditorium STAIMAFAProf. Dr. Muhammad
Sabtu, 29 Juni 2013Bedah Buku Auditorium STAIMAFAAddiarrahman, SHI, MSI (Dosen IAIN Raden fatah Palembang)
lihat Galeri