Dalam rangka memperingati HARDIKNAS, 2 Mei 2014 BEM PRO Perbankan Syariah mengadakan lomba debat dan cerdas cermat antar siswa SMA dan MA sekabupaten Pati (3/5). Lomba tersebut bertempat di kampus STAI Mathali’ul Falah (STAIMAFA) Pati.
Dalam lomba tersebut, peserta diuji mengenai tingkat pemahaman dan kemampuannya dalam bidang ekonomi dan perbankan secara kritis. Diharapkan pada akhirnya nanti dapat memberikan kontribusi keilmuan dan wawasan para generasi muda sehingga mampu meningkatkan kondisi perekonomian Indonesia. Hal ini sesuai dengan tema Hardiknas tahun 2014 yakni “Pendidikan untuk peradaban Indonesia yang unggul”.
Selain sebagai ajang lomba, acara ini menjadi sarana silaturrahmi dengan nuansa kompetisi yang fair dan bersaudara. Format teknis lomba debat menggunakan sistem gugur dalam setiap babak yang dilaksakan dalam 3 tahap yaitu: babak penyisihan dengan tema “Implementasi Sistem Ekonomi Syari’ah di Indonesia”. Kemudian pada babak semifinal mengangkat Tema “Prospek Perbankan Syari’ah di Indonesia Sangat Cerah”, dan babak final dengan Tema “Investasi Perbankan Syari’ah Itu Menguntungkan, Investasi di Perbankan Syari’ah Lebih Menguntungkan di Bandingkan Bank Konvensional”.
Kriteria penilaian lomba debat menggunakan sistem 3M yaitu Matter, Manner dan Metode. Lomba debat berlangsung sangat meriah. Tampil sebagai pemenang 3 Tim juara pertama diraih oleh MA Salafiyah, juara dua SMA Negeri I Tayu, dan juara ketiga diraih oleh PGRI Pati.
Share To:

Post A Comment: