Staimafa Islamic Economi Forum (Stief) menyelenggarakan training perbankan syariah kepada para mahasiswa prodi Perbankan Syariah (11/1). Kegiatan yang dikemas dengan nama Sharia Economic Training bertujuan mengenalkan lembaga STIEF kepada mahasiswa sekaligus memberi pelatihan tentang sistem perbankan syariah kontemporer.

Acara tersebut menghadirkan dua narasumber, Muhammad Kholiluzzair dan Lucy Zulies Ulfiana. Keduanya merupakan alumni Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Ipmafa) dan dihadiri seluruh mahasiswa Prodi Perbankan Syariah semester satu.

Muhammad Fahrurrozi, Kepala Prodi Perbankan Syariah, dalam sambutannya memberikan motifasi kepada mahasiswa tentang pentingnya upaya semua pihak dalam mengembangkan dan memasarkan konsep perbankan syariah. Selain itu Fahrur juga menyinggung tentang perkembangan ekonomi syariah yang terjadi.

Selanjutnya dalam pelatihan itu, Zair berbicara panjang lebar tentang “Keorganisasian dan Leadership”. Di sela paparannya, Zair menceritakan pengalamannya dalam berorganisasi selama berkuliah di Staimafa. “Ketika ada dosen atau siapapun yang meminta bantuan atau memberimu tugas maka jawablah “iya” dengan mantap meskipun secara materi kita belum siap, ketika kita menyanggupi itu artinya kita siap untuk menghadapi kesuksesan.” Ungkapnya.

Dalam diskusi berikutnya, Lucy memaparkan tentang eksistensi dan peran lembaga Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) dan juga STIEF.

Di akhir acara dilaksanakan penyeleksian anggota yang akan mengikuti lomba dalam Temu Ilmiah Regional (Temilreg) di Pekalongan dengan membuat artikel sederhana tentang optimalisasi pertanian dan kelautan di desa khususnya di Jawa Tengah berbasis ekonomi Islam.
Share To:

Post A Comment: