Purworejo,Kamis (16/11/17), Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PS) kembali mengadakan diskusi, sebagai Agenda Mingguan dalam Program Kerja HMPS PS. Pada diskusi ini, tema yang diusung adalah Halal Life Style in Sharia Economy dengan narasumber Dr Zaenurrosyid MA, peneliti sekaligus pengamat filantropi Islam. 

Diskusi yang bertempat di Aula II kampus Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) ini, tidak hanya dihadiri oleh Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (Prodi PS) dari semester 1, 3 dan 5, tetapi juga Mahasiswa dari Prodi Zakat Wakaf (Zawa).

Zaenurrosyid mengupas perkembangan tren product halal dewasa ini dan bagaimana penerapan halal life style di Indonesia dan negara lain. Selain itu, dosen Manajemen Zakat ini juga menjelaskan tentang aspek halal yang harus dibarengi dengan prinsip ke-thoyyiban, perspektif kepentingan market atas tren halal life style, pernikahan sebagai upaya mengkontekktualkan halal life style, perspetif kehalalan dan prinsip syariah dalam Perbankan Syariah, dan halal life Style sebagai best of our belief.

"Mari kita membudayakan halal life style, segala aspek harus dijaga kehalalannya. Bukan hanya sebagai tren ataupun untuk motif ekonomi tertentu. Karena halal life style itu sebagai pilihan." terangnya.



Share To:
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post A Comment: