Header Ads

Header Ads

MUREG FoSSEI Diharapkan Memunculkan Pemimpin Baru yang Amanah



Redaksi Ipmafa - Musyawarah Regional (MUREG) 2019 Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Jawa Tengah yang sukses terselenggara di Ruang Auditorium 2 Institut Pesantren Mathali’ul Falah (Ipmafa) beberapa waktu lalu (23-25/8) diharapkan dapat menentukan pemimpin Regional Jawa Tengah baru yang amanah dalam mengemban tanggungjawab satu periode ke depan.
Selain menentukan pemimpin baru, kegiatan yang melibatkan seluruh Kelompok Study Ekonomi Islam (KSEI) se-Jawa Tengah tersebut juga bertujuan mempertanggungjawabkan kinerja FoSSEI Regional Jawa Tengah selama satu periode.
Musyawarah regional yang bertemakan Revitalisasi Pro Aktif Kader FoSSEI Jawa Tengah di Era Milenial dengan Gerak Kolaboratif dan Semangat Berbenah Bersama tersebut menghadirkan seorang pakar ekonomi Islam, penulis, DPS di berbagai Lembaga Keuangan, yakni Prof.Dr. Muhamad, M.Ag., Narasumber dari MUI Jateng, serta Budi, B.G yang mewakili Ganjar Pranowo sebagai Keynote Speaker.
Rangkaian acara MUREG meliputi Seminar Nasional bertemakan “Upaya Mensejahterakan Masyarakat Melalui Industri Halal”, LPJ Komisariat, LPJ BPH FoSSEI Regional Jawa Tengah, dan Pemilihan Koordinator Regional Jawa Tengah tahun periode 2019-2020.
MUREG rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tahun ini Ksei STIEF IPMAFA Pati dan FoSSEI Regional Jawa Tengah ditunjuk sebagai penyelenggaranya. Sedangkan IPMAFA yang berlokasi di Margoyoso Pati dijadikan sebagai tempat berlangsungnya kegiatan MUREG, Sebagai tempat untuk menjalin ukwah, menyebarkan dakwah Islam, tutur panitia penyelenggara.