Header Ads

Header Ads

DOSEN PRODI PERBANKAN SYARIAH IPMAFA RAIH JUARA III LOMBA KRENOVA PATI INNOVATION AWARD TAHUN 2022


Isyrokh Fuaidi salah satu dosen tetap Program Studi Perbankan Syariah IPMAFA raih juara III dalam Lomba Krenova Pati Innovation Award Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pati. Dalam lomba ini Isyrokh menciptakan Layanan Ride Hailing berbasis masyarakat yang dinamakan dengan ESGO. Layanan ini dalam praktiknya memberikan kemudahan bagi masyarakat terkait dengan layanan ekspedisi khususnya di pesantren. Selain memberikan layanan kepada masyarakat, inovasi digital yang diciptakan oleh Isyrokh mampu membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat sekitar.

Inovasi seperti ini untuk kedepannya perlu untuk terus dilakukan. Selain memiliki kewajiban untuk memberikan pendidikan kepada mahasiswa, dalam tri dharma perguruan tinggi seorang dosen juga memiliki kewajiban untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini disadari dan diterapkan betul  oleh Isrokh Fuaidi, dalam salah satu unggahannya di facebook Isyrokh menyatakan bahwa inovasi yang dilakukan merupakan wujud usahanya untuk ikut serta membangun desa dan masyarakat. Hadiah, gaji dan apresiasi dalam sebuah prestasi adalah sesuatu yang pasti didapatkan, dan ada satu hal yang lebih penting lagi adalah apa yang mampu kita berikan untuk masyarakat.

Inovasi digital yang telah diciptakan oleh Isyrokh merupakan wujud pengabdian nyata kepada masyarakat yang mampu memberikan manfaat besar. Semoga prestasi ini menjadi awal yang baik dan memberikan semangat kepada dosen Prodi Perbankan Syariah lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat.