PATI,Harianmuria.com -Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) menjadi tuan rumah dalam kegiatan temu ilmiah regional (TEMILREG Jawa Tengah). Kegiatan tersebut diprakarsai oleh FOSSEI (Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam) yang merupakan sebuah wadah untuk mengakomodir para pemuda pecinta ekonomi Islam yang tergabung di KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam).

“Jadi kegiatan temu ilmiah regional jateng ini adalah agenda terbesar dari FoSSEI Jawa Tengah dan KSEI STIEF IPMAFA Alhamdulillah diberikan amanah,diberikan kepercayaan sebagai panitia penyelenggara. Dengan total peserta yang ikut lomba 144 tapi keseluruhan yang hadir 247 orang. Mereka merupakan perwakilan dari 30 universitas,” ungkap Nafis Nurul Fajri selaku Ketua Panitia saat ditemui di sela-sela kegiatan Jum’at (17/06).

Kegiatan yang bertempat di auditorium kampus IPMAFA tersebut akan berlangsung dari tanggal 17-19 Juni 2022. Menurut penjelasan Nafis, bentuk kegiatan ada empat yakni seminar nasional, Olimpiade Ekonomi Islam, Business Plan dan lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

“Adapun tema kegiatan pada TEMILREG 2022, yaitu Penguatan Ekosistem Lembaga Keuangan Syariah dalam Implementasi

Keuangan Berkelanjutan guna Pemulihan Ekonomi Nasional dengan sub-tema. diantaranya Perbankan dan Fintech, Pasar modal syariah, Pegadaian syariah, Asuransi dan Dana Pensiun, Koperasi-BMT dan ZISWAF,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kegiatan dari bulan Maret. Ia juga berharap acara TEMILREG dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Untuk harapan semoga KSEI STIEF IPMAFA dapat menjadi salah satu juara. Ada target insya Allah harapannya juara 1 tapi juara 3 ya nggak masalah,”pungkasnya. (Patner I Harianmuria.com )