Header Ads

Header Ads

Mahasiswa PS Raih Juara 2 Dalam Ajang Kompetisi Literasi Keuangan dalam Menghadapi Era Industri 5.0


Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah IPMAFA berhasil meraih Juara 2 lomba artikel ilmiah Tingkat Nasional dalam acara "National Call for Paper and Competition 2022" yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Potensi Utama Medan (15-27 Agustus 2022). Tema yang diangkat adalah Literasi Keuangan dalam Menghadapi Era Industri 5.0 Dalam Perspektif Syariah dan Konvensional.

Tim mahasiswa Ipmafa yang terdiri 3 orang yaitu Aftina Nurul Husna, Ima Kurnia Riski dan M Imamu Muttaqin mengangkat judul paper "Aplikasi Layanan Cuci Online Berbasis Syariah". Paper mahasiswa berusaha menghadirkan ide kreatif untuk membangun sebuah platfom atau aplikasi yang dibutuhkan masyarakat sehari-hari dengan tetap menjaga nilai-nilai syariah. Mahasiswa juga mengelaborasi potensi dan prospek ekonomi yang dapat dihasilkan jika model bisnis berbasis layanan digital ini dapat diterapkan.

Untuk memperkuat ide karya, mahasiswa tidak lupa melakukan simulasi alur kerja dan konsep fitur aplikasi yang dibangun sedetil mungkin. Hal ini untuk memastikan bahwa sistem berjalan dengan baik dan mudah diterapkan oleh pengguna. Tim mahasiswa memberikan nama aplikasi "Teko Resik" dan berikut sekilas visualisasi aplikasinya: