Pati, 17 Juli 2024 - Prodi Perbankan Syariah IPMAFA menyelenggarakan acara Bankir Mengajar dengan tema "Service Excellent Pada Bank Syariah" yang bekerja sama dengan BSI Pati. Acara ini dihadiri narasumber dari BSI Kantor Cabang Kutoharjo yaitu Diah Novianasari, S.H. hadir langsung dalam acara ini Kepala Bagian Kemahasiswaan sekaligus dosen pengampu Mata Kuliah Service Exellent Puji Lestari, M. Si., Ketua Prodi Perbankan Syariah Khabib Sholihin, S.E.Sy., M.M. dan Sekretaris Prodi Perbankan Syariah Fira Nadliratul Afrida, M. Pd.

Sebanyak 50 Mahasiswa Perbankan Syariah IPMAFA Semester 4 dan 6 menjadi peserta aktif dalam kuliah praktisi tersebut. Khabib Solihin Kaprodi Perbankan Syariah dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan pokok dari pelaksanaan acara ini adalah memberikan pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan yang mendalam bagi mahasiswa terkait skill service excellent. Acara ini merupakan pemantapan materi Mata Kuliah Service Exellent yang menjadi salah satu mata kuliah inti dalam kurikulum Prodi Perbankan Syariah jelasnya. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman mahasiswa dalam materi dan skill service exellent.



Setelah sambutan Kaprodi, acara dilanjutkan penyampaian materi oleh narasumber mengenai bagaimana Service Excellent yang diterapkan pada Bank Syariah. Diah Novianasari, S.H. dalam materinya menyampaikan bahwa pemberian layanan yang baik menjadi salah satu hal penting dalam layanan jasa bank syariah, mahasiswa Prodi Perbankan Syariah yang notabene dididik untuk menjadi praktisi perbankan syariah harus mempersiapkan diri dengan matang baik dalam segi pengetahuan maupun skill. Tidak hanya menyampaikan materi narasumber juga mengajak mahasiswa untuk berinteraksi dengan tanya jawab dan kuis seputar materi tersebut. Mahasiswa berantusias menjawab pertanyaan dari narasumber dan bertanya seputar Servie Excellent.



Acara berlangsung selama 2 jam lebih tanpa kendala apapun, dilaksanakan dengan khidmat, tertib dan dapat dinikmati.  Acara ini di tutup dengan penyerahan sertifikat narasumber dan foto bersama. Info PMB (Khabib, 082299523230)